Pada tanggal 6 Oktober 2017, PPTQ Qoryatul Qur’an unit Putri mempunyai kegiatan yang difokuskan kepada kelas niha’i ( kelas akhir ) yaitu kelas 3 SMK TQ dengan kegiatan “Ujian Khutbah Bahasa Inggris”.

Ujian ini dimaksudkan untuk membentuk mental santriwati ketika berada di panggung, dengan tujuan supaya nanti ketika terjun di masyarakat sebagai juru dakwah santriwati tidak canggung lagi dalam menguasai public. kemudia mengunakan bahasa Inggris dimaksudkan supaya santri lebih bisa mendalami bahasa inggris yang sekarang sebagai bahasa dunia, tidak hanya dalam teori saja tapi juga praktik dalam melafadzkannya dan menuyampaikan pedampatnya ( Speking ).

Acara dimulai bakda isya dengan diisi sambutan oleh mudir PPTQ Qoryatul Qur’an Ust. Sukino, S.Pd, M.Pd kemudian dilanjutkan dengan para nihaiyat dalam menyampaikan khutbahnya dengan durasi 5 menit, dan ¬†acara berakhir pada jam 10 malam.

semoga dengan acara ini santriwati yang lain dapat terbangun ghirohnya untuk tekun dalam mendalami bahasa karena sangat bermanfaat dalam kehidupan sehari-harinya.

“Barang siapa yang paham bahasa suatu kaum maka dia selamat dari makar mereka”